THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 25 Oktober 2009

Pulau Terindah






Bali, mungkin bagi semua rakyat Indonesia nama tersebut tidak asing lagi ditelinga, sebuah pulau kecil yang berada dikawasai tengah Indonesia merupakan salah satu pulau terindah yang dimiliki negara ini. Bukan hanya itu saja, pulau Bali menjadi ikon pariwisata negeri ini, keindahan alam dan keunikan tradisi dan kebudayaannya membuat Bali terkenal diseluruh pelosok nusantara hingga mancanegara. Jutaan turis dan wisatawan berdatangan ke Bali setiap tahunnya. Tidak heran jika kawasan Bali seperti pantai kuta saat ini berkembang dengan pesat, begitu pula dengan penduduk disekitarnya.

Bali untuk kesekian kalinya kembali mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Dengan sejuta pesonanya, pulau Bali terpilih sebagai pulau terindah didunia dalam poling yang dilakukan Majalah Travel + Leisure yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Yang lebih membanggakan, pulau Bali yang pada tahun sebelumnya ( 2008 ) menempati posisi kedua, untuk tahun ini mampu mengalahkan salah satu pulau paling bersejarah dan fenomenal yaitu pulau Galapagos. Selain Galapagos, ada beberapa pulau lain yang dikalahkan Bali. Seperti Cape Breton Island (Kanada), Kauai (Hawaii), Mount Desert Island (Amerika Serikat), Pulau Maui (Hawaii), Pulau Aeolian (Italy), Maldives, Big Island (Hawaii) dan Vancouver Island (Kanada). Selain itu, Bali juga meraih predikat "The Best Island" se-Asia Pasifik versi majalah pariwisata ternama "DestinAsia" yang berbasis di Hong Kong.DestinAsia adalah majalah pariwisata yang terbit dan dipasarkan di Hong Kong, Singapura, Thailand, India, Malaysia, Australia, Taiwan, dan sejumlah negara di Timur Tengah. Sejak 1998, Bali sekurang-kurangnya telah menerima 25 penghargaan tingkat internasional dari berbagai lembaga publikasi dan negara lain yang sebagian besar diberikan karena keunikan budaya dan kecantikan alam Bali.


Tentu saja hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dan menegaskan bahwa Bali semakin dipandang oleh dunia, sehingga Indonesia kedepannya memiliki kesempatan dan citra yang lebih baik lagi.

0 komentar: