THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 09 Oktober 2009

Kepulauan Seribu


Jika anda berkesempatan berkunjung ke pulau Untung Jawa, maka anda akan menemukan sebuah peta besar yang dipajang di depan aula yang berada disekitar lokasi wisata pulau seribu. Peta ini bisa membantu anda untuk mengetahui nama-nama pulau dan posisinya sehingga memudahkan anda dalam memilih tujuan wisata di kepulauan seribu.






Demi menjaga kestabilan ekosistem laut, para penduduk pulau untung jawa berusaha mengembangkan pembudidayaan bibit bakau. Hal ini merupakan terobosan bagus guna melestarikan dan mencegah kerusakan lingkungan. Bagi para pengunjung yang ingin bersosialisasi, bisa membeli bibit bakau ini seharga Rp. 4000 dari para penduduk setempat. Kemudian, kita secara bersama-sama menanam bibit tersebut ditempat-tempat yang perlu dilakukan peremajaan bakau di kawasan pulau rambut dan sekitarnya. Dengan demikian kita juga ikut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan.







Menjelajahi pedalaman pulau rambut menantang adrenalin kita, karena jalan yang kita lalui benar-benar masih alami. Walaupun ada rute jalan yang sudah dibuat, tapi karena sudah berumur puluhan tahun, maka kita harus malewati rimbunya semak belukar yang tumbuh disekitar jalan tersebut. Kadang kita juga harus menunduk agar bisa melewati rimbunnya dedaunan. Namun anda tidah perlu khawatir, ada petugas pulau yang siap menemani penjelajahan anda.





Tak hanya Bali, Pulau Rambut dan Untung Jawa juga memiliki ’sunset’ yang cukup mempesona. Jangan lewatkan moment ini apabila anda sedang berlibur disini. Tentunya hal ini bisa menjadi obat penawar rasa penasaran anda akan keindahan ’sunset’ Pulau Dewata ( bagi anda yang belum pernah berlibur di Bali ).




0 komentar: